Saturday, 2 September 2017

6 Hal Pendukung Sukses Bisnis MLM



6 Hal Pendukung Sukses Bisnis MLM

Kiat sukses dalam menjalankan Bisnis MLM sebenarnya sama dengan Bisnis konvensional. hanya ada beberapa perbedaan dalam Sistem Bisnis MLM dimana setiap leader yang sukses berbisnis MLM pasti dia mempunyai Support sistem dan selalu mengadakan pertemuan, baik pertemuan antar sesama member dan juga calon member yang kemudian di bantu cara menjalankan bisnisnya.

Banyak orang beransumsi salah ketika masuk dunia Multi Level Marketing (MLM) sehingga mereka kecewa dengan hasil yang mereka harapkan, mulai dari impian tentang uang yang melimpah dan hasil yang bisa dicapai dengan waktu singkat. Boleh saja kita bermimpi tapi jangan melupakan tentang makna ‘impian’ itu sendiri.

1.      Impian
Konsep tentang impian pada dasarnya, Anda perlu memaknai impian sebagai harapan, dan Anda juga wajib untuk berihktiar atau berusaha dalam menggapai impian Anda tersebut. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda kecuali Anda merubah nasib Anda sendiri. Maka mulailah dengan membuat sebuah daftar apa saja yang ingin Anda capai dan tentukan target Anda, kapan akan mencapainya. Kemudian tuliskan sistem seperti apa & bisnis apa yang akan Anda gunakan sebagai kendaraan Anda untuk mewujudkannya.

2.      Jangan Takut Gagal
Dalam dunia bisnis baik MLM ataupun konvensional pasti kita akan berhadapan dengan yang namanya kegagalan, baik kegagalan dalam hal kecil maupun dalam skala besar. Kegagalan dalam hal kecil, contohnya:
·         * Gagal mengajak orang untuk bergabung sama bisnis MLM yang kita tawarkan.
·         *Gagal menawarkan dagangan yang kita tawarkan sampai gagal karena modal utama yang kita pakai untuk bisnis habis tidak tersisa dan meninggalkan tanggungan hutang.

Yang perlu di garis bawahi:
Dalam bisnis MLM kita selalu memiliki pendamping yang akan sangat senang membantu kita untuk maju dan mengembangkan jaringan kita sehingga kegagalan-kegagalan dalam menawarkan bisnis dan menawarkan produk bisa kita minimalisir dengan selalu aktif dalam sharing dan komunikasi sesama Member MLM pada jaringan kita.


3.      Konsisten
Banyak orang yang gagal di dalam bisnis MLM karena merasa pesimis dengan hasil yang mereka dapat. Tekun, itulah kuncinya. Ingat, tidak ada sukses yang instan. Semua perlu proses yang panjang. Cintai prosesnya dan pada akhirnya kamu bisa menikmati hasilnya.

4.      Belajar dari Sang Ahli
Dalam MLM terdapat Upline yang bisa membimbing bagaimana cara berbisnis. Sering-seringlah berdiskusi kepada Upline yang lebih berpengalaman dari Anda. Jadi, jika ada masalah dalam bisnis MLM, Anda bisa dapat masukan dari Upline. Sebagai Upline juga harus rajin membekali downline-nya dengan pengalaman, training-training, dan motivasi.

5.      Bisnis yang fleksibel
Keuntungan di dalam MLM adalah kamu tidak harus seperti orang kantoran yang bangun pagi, pergi ke kantor, pulang sore, dan bekerja sepanjang hari di kantor. Menjalankan MLM bisa di mana saja. Kamu bisa promosikan produk kamu di jejaring social seperti facebook, twitter, dan blog. Bahkan ini merupakan cara terhemat untuk berpromosi. Sangat cocok untuk pebisnis muda

6.      Berhasil dengan bekerja sama
MLM itu kegiatan yang memerlukan interaksi dengan orang lain. Jadi, dengan bekerja sama tingkat keberhasilan menjadi lebih besar peluangnya. Kamu bisa sharing tentang bagaimana cara menangani orang lain, bagaimana caranya menarik konsumen.

Sebagai anak muda yang memiliki semangat tinggi, kegiatan MLM sangat cocok untuk memulai karir sukses kamu. Dengan modal yang tidak terlalu besar, berbekal ketekunan, bukan hal yang mustahil jika kamu bisa sukses di usia muda dengan Multi Level Marketing (MLM).

No comments:

Post a Comment