Tuesday, 8 August 2017

TIPS BERGAUL YANG ‘COOL’



TIPS BERGAUL YANG ‘COOL’

Bergaul adalah salah satu cara untuk berinteraksi dengan orang lain, tapi adakalanya pergaulan itu menjadi tidak ‘sehat’, yang justru akan menjadikan kita lebih buruk dari sebelumnya atau menjerumuskan kita ke dalam pergaulan tidak jelas dan hal-hal yang tidak diinginkan.
Maka dari itu, agar gaul Anda jadi ‘cool’, coba simak tips tentang cara bergaul yang akan membuat Anda jadi tambah cool. Yuk, simak!

1.      Kenali diri

Ini adalah hal terpenting dalam memulai sebuah pergaulan. Yup, mengenali diri. Anda harus mengenal diri Anda sendiri, apakah Anda dapat bergaul dengan baik dengan orang lain atau tidak? Apakah Anda dapat menyaring atau memilah dan memilih yang baik dan buruk dalam pergaulan yang akan dijalani itu nantinya. Siapkah Anda menghadapi hal terburuk sekalipun atau sebaliknya? Jika Anda bergaul dengan si A atau si B. Inilah pentingnya mengenali diri, semuanya hanya Anda yang tahu, only you and you are you…

2.      Kenali teman Anda
Maksudnya mengenali teman itu bukan cuma Anda hanya tahu namanya, umurnya, rumahnya, asalnya, dan lain-lain. Tapi mengenali teman yang akan menjadi teman bergaul Anda itu adalah apakah teman itu akan memberikan pengaruh pada hal yang baik atau buruk?

3.      Tujuan
Tujuan Anda bergaul itu apa? Apa yang ingin Anda dapatkan dari pergaulan itu sendiri? Jika hanya ingin jadi orang populer dilingkungan Anda, itu gampang! Tapi bergaul yang ‘cool’ itu tidak segampang membalikkan telapak tangan, dikenal karena image buruk atau sekedar dikenal karena mencari popularitas itu tidak ‘cool’. Jadi, Anda harus tahu dulu tujuan Anda bergaul itu untuk apa? Untuk belajar berinteraksi dengan orang yang berbeda pandangan, beda latar belakang hidupnya, berbagi pengalaman, silaturahim dan lain-lain. Anda harus punya prinsip dalam bergaul, agar Anda tidak terbawa arus begitu saja. Sehingga, dengan siapa pun Anda bergaul, Anda akan tetap jadi diri Anda sendiri. Ambil hal baiknya dan buang segala hal buruknya. Just be ur self!

4.      Gabung dengan komunitas
Komunitas disini tentu komunitas yang punya kegiatan positif, sehingga bisa menambah pengetahuan Anda dan pengalaman Anda dalam berorganisasi serta berinteraksi dengan dunia sosial. Komunitas ini diharapkan mampu membawa Anda kearah yang lebih baik dan yang bisa membuat pergaulan Anda juga tetap terjaga, tidak bebas bablas. Maka dari itu, mulailah cari komunitas terbaik bagi Anda, seperti komunitas Funbizz ini, oke?!

5.      Jadilah pewarna
Warnailah sebelum Anda terwarnai. Maksudnya, sebisa mungkin Anda membawa pengaruh positif bagi orang disekeliling Anda, sebelum Anda dipengaruhi hal-hal negatif dilingkungan Anda. Usahakan Anda berperan aktif dan terjun dalam pergaulan meskipun latar belakangnya berbeda, Anda bisa membawa teman-teman Anda menuju kearah yang jauh lebih baik sedikit demi sedikit dan mengantarkan mereka pada kesuksesan. Ini baru ‘cool’…

Bagaimana? Sudah terbayangkan bagaimana bergaul yang bisa membuat Anda ‘cool’? kalau sudah, selamat bergaul dengan baik ya… salam cool!!

No comments:

Post a Comment