Tuesday, 1 August 2017

KRITERIA TEMAN IDEAL


KRITERIA TEMAN IDEAL


Mencari teman itu mudah, tapi mencari teman yang ideal itu susah! mencari seorang teman ideal itu ibaratnya, kita mencari satu jarum jahit diantara tumpukkan jerami. Hal yang sulit bukan?

Teman ideal itu adalah teman yang sebenar-benarnya teman, yang mau tetap jadi teman baik dalam kondisi susah maupun senang, yang mau mengingatkan kita jika kita salah dan lain-lain. Seorang teman yang baik tidak hanya berperan sebagai teman sepermainan, teman curhat, atau teman yang ngobrol saja. Tapi, seorang teman yang baik adalah yang lebih dari itu. Lebih bagaimana? Nah, simak penjelasan berikut ini tentang kriteria seorang teman yang ideal:

1.      Bisa mengkritik
Bukan berarti dia mengkritik tanpa alasan, tapi seorang teman itu harus bisa menjadi sosok yang tidak mau melihat temannya terperosok ke dalam dunia gelap, dunia kejahatan, dunia yang suram. Sehingga, seorang teman akan selalu mengingatkan kita, meluruskan kita apabila kita melakukan kesalahan, tentu dengan cara yang baik.

2.      Selalu menemani disaat susah maupun senang
Seorang teman, dia akan selalu ada disaat kita dalam keadaan susah atau senang. Jadi teman itu tidak akan pernah meninggalkan temannya jika dia dalam keadaan sulit atau sedih, justru dia akan berusaha membantu minimal menjadi penyemangat atau pengingat bahwa kita menghadapi masalah itu tidak sendirian.

3.      Selalu memotivasi
Seorang teman adalah mereka yang selalu saling memberikan motivasi, mereka yang selalu saling menyemangati satu sama lain. Biasanya nasihat seorang teman akan menjadi motivasi yang luar biasa, karena yang dinasihati merasa bahwa ada yang mendukungnya.

4.      Siap dikritik
Tadi sudah dijelaskan bahwa seorang teman itu mereka yang selalu mengkritik kita jika kita salah. Tapi, seorang teman itu tidak hanya bisa mengkritik namun siap untuk dikritik juga jika dia salah. Itulah teman, dia tidak hanya berani mengkritik tapi juga siap menerima kritikan dari kita.
 

Jika sudah memiliki teman yang seperti ini, yang memenuhi syarat ideal di atas tadi. Wah… pasti akan indah hubungan pertemanan Anda. Hubungan pertemanan jadi tidak gampang putus karena memang sudah kompak dari awal. Dalam dunia bisnis network marketing, menjadi dan mencari teman ideal adalah hal yang sangat penting, agar kekompakan dalam mencapai sukses tidak pernah pudar.
 
Nah, maka dari itu carilah teman ideal yang benar-benar ideal dan sejalan dalam mencapai kesuksesan bersama. Kalau begitu, selamat mencari teman ideal!!! 

No comments:

Post a Comment