Monday, 14 August 2017

Kiat Sukses Berbisnis MLM

Kiat Sukses Berbisnis MLM 

Kita sadar dalam segala hal manusia ada batas-batasnya, termasuk potensinya. Bila ditanya batasnya sampai mana, maka jawabannya: Tidak Tahu!! Itu juga terjadi dalam bisnis MLM (Multi Level Marketing).

Meski manusia ada batasannya, pada akhirnya jika kita ingin meraih sukses dalam bisnis MLM, semua ditentukan oleh strategi kita dalam menjual. Jadi Anda harus punya strategi marketing yang jitu!! Gampang-gampang susah memang, dan untuk bisa meraih sukses berbisnis tersebut, Anda harus mau menggunakan cara-cara yang tidak biasa. Karena tanpa Anda sadari, cara bisnis yang tidak biasa tadi sudah banyak dilakukan orang.

Yakinkan bisnis MLM ini sebagai satu bisnis besar yang dikenal dengan nama Multi Level Money, bisnis yang menawarkan puluhan juta rupiah per bulannya ini juga menawarkan Anda menjadi anggota plus distributor. Jadi jangan ragu untuk terjun di dunia MLM. Berusahalah untuk meraih mereka yang 90% alergi dengan bisnis ini. Dan ketika Anda mengajak orang untuk bergabung, jangan panik bila Anda dicap door to door sales, karena mungkin saja mereka akan mengusir Anda. Harus Anda sadari bahwa mereka ini adalah pangsa pasar bisnis yang sangat potensial, hanya mereka kurang menyadarinya.

Bila saja mereka tahu ada salah satu rekan mereka yang sukses, jangan heran bila diam-diam di antara mereka yang mencoba bisnis MLM ini. Mereka akan memulai dengan produk yang Anda tawarkan.

Pada akhirnya, Anda harus ingat bahwa semua usaha yang akan Anda kembangkan dalam bisnis MLM ini harus mengingat tiga hal. Pertama, legalitas. Kedua, Anda harus punya feeling bagus untuk menjaring orang-orang yang potensial mengembangkan jaringan bisnis yang Anda buat.

Ketiga, Anda harus rajin mengadakan pertemuan guna mengukur kuantitas dan kualitas tim Anda.
Tips-tips tambahan :
·         Layani semua calon anggota dan anggota tanpa pandang bulu.
·         Biasakan mengirim kartu ucapan terimakasih kepada sesama anggota Anda.
·       Jangan biarkan anggota Anda menyimpan segudang pertanyaan dan unek-unek. Semua cepat diselesaikan.
·        Cek waktu pengiriman dan penerimaan produk MLM Anda, dan anggota diperbolehkan menukar produk.
·        Kunjungi selalu rumah anggota Anda (keep in touch), karena mereka hampir tidak punya waktu untuk menghubungi Anda.
·         Lakukan pendataan kapan anggota harus dihubungi kembali.
·         Adakan seminar MLM atau open house minimal sebulan sekali.

Tips-tips di atas jika benar-benar dijalankan, maka niscaya akan membuat hidup Anda tambah sukses dalam menjalani bisnis MLM di perusahaan MLM mana pun, tapi ingat perusahaan MLM harus mempunyai kredibilitas tinggi, dan sudah masuk organisasi APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia).

No comments:

Post a Comment