Saturday, 19 August 2017

ASAH SIKAP POSITIF ANDA DENGAN 6 HAL INI AGAR ANDA SUKSES

 

ASAH SIKAP POSITIF ANDA DENGAN 6 HAL INI AGAR ANDA SUKSES

Sikap positif merupakan syarat mutlak dalam mewujudkan impian Anda di bisnis network marketing ini. sikap positif harus dilakukan secara konsisten dengan komitmen yang kuat, karena bukan tidak mungkin Anda tergoda untuk bersikap negatif dalam perjalanannya nanti. Sikap positif bisa Anda dapatkan dengan membangun sugesti dalam diri Anda sendiri baik menggunakan tulisan atau kata-kata positif yang Anda ulang setiap hari. Sugesti ini akan tertanam di alam bawah sadar Anda dan menimbulkan efek yang disebut ‘afirmasi’. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata afirmasi memiliki arti penetapan yang positif, penegasan atau peneguhan.

Dengan demikian dapat diartikan sugesti dari tulisan atau kata-kata positif yang tertanama di alam bawah sadar tersebut, mendorong Anda untuk selalu mengambil sikap positif dimana pun, kapan pun dan dengan siapa pun Anda berinteraksi. Inilah yang disebut ‘afirmasi’ positif.
Agar Anda semakin baik dalam bersikap positif, cobalah asah sikap positif Anda dengan 6 hal dibawah ini:

1.       Sikap positif pada diri sendiri:
·         - Anda harus percaya pada potensi pribadi, siap untuk menghadapi tantangan dan menikmatinya, karena semua hal tersebut adalah bagian dari proses pembentukan diri.
·         - Anda harus percaya bahwa Tuhan Maha Adul dan memberikan hak yang sama untuk semua manusia di bumi ini dalam kesuksesan, termasuk hak sukses dalam bisnis networking ini.

2.       Sikap positif pada perusahaan mitra:
·         - Percaya terhadap manajemen perusahaan, dalam hal ini Funbizz.
·         - Percaya terhadap kualitas dan mencintai produk.
·         - Percaya dan antusias terhadap kekuatan marketing plan.

3.       Sikap positif pada sistem Bisnis:
·         - Mengikuti dan mempraktekkan ilmu dari setiap pelatihan, seperti: Funday & FAME Seminar, karena seluruh metodologi sudah dirumuskan oleh para praktisi yang terbukti sukses dalam bidang network marketing.
·         - Bangga terhadap bisnis network marketing yang Anda jalani (Funbizz) yang memiliki peta sukses yang jelas untuk diberikan kepada setiap orang yang bergabung dalam bisnis ini. Sehingga saat Anda mengajak orang lain bergabung, memang benar-benar dengan niat baik untuk mengajak mereka menuju kesuksesan bersama.
·         - Terlibat secara proaktif dalam kegiatan pelatihan yang diadakan oleh FAME dan Funbizz, sehingga Anda bisa merasa lebih menyatu bersama komunitas positif.

4.       Sikap positif pada life line
·         Life line adalah upline yang mengikuti pelatihan atau seminar-seminar bisnis networking di Funbizz & FAME. Bangunlah sebuah kepercayaan mengenai upline, bahwa beliau akan dengan senang hati membantu Anda sukses di bisnis ini. Percayalah bahwa para life line selalu ingin memberikan yang terbaik pada downline-nya.
·         Tunjukkanlah signal-signal positif kepada upline, bahwa Anda memang serius dan percaya akan sukses di bisnis network marketing ini. Perlihatkan kepada mereka antusiasme dan produktifitas di bisnis ini, tunjukkan bahwa Anda siap untuk mendapatkan perhatian dan siap dibantu oleh mereka.

5.       Sikap positif pada downline
·         - Perlihatkan dukungan terhadap kemajuan mereka, tunjukkan bahwa keberhasilan merka menjadi perhatian Anda. Berikanlah ucapan selamat kepada setiap downline yang berhasil meraih prestasi tertentu.
·         - Bangunlah kesadaran positif dalam benak pikiran dan hati bahwa setiap orang dalam grup Anda berhak dan bisa sukses, tentu selama mereka mau berjuang dengan sungguh-sungguh.
·         Temukan potensi-potensi yang bisa dikembangkan dalam diri downline Anda.

6.       Crossline
·        
- Bersikap ramah dan bersahabat kepada setiap orang dalam komunitas bisnis networking, meskipun mereka berbeda dalam garis sponsorisasi (crossline). Hal ini menjadi sebuah sikap yang sangat penting karena organisasi Anda pun akan terdiri dari begitu banyak downline yang crossline satu dengan yang lainnya. ciptakanlah komunitas yang sangat nyaman dan penuh dengan persahabatan serta kekeluargaan.
·         - Menghargai dan menghormati etika dalam bisnis ini dengan tidak menanyakan hal-hal yang bersifat indikator bisnis seorang crossline, pertanyaan seperti, “Berapa banyak orang dalam group Anda?” atau “Berapa nilai bonus Anda saat ini?”, hal tersebut dalam dunia konvensional mungkin bisa diartikan sama dengan pertanyaan “Berapa gaji Anda saat ini?”.
·         - Menghargai dan menghormati struktur dan fungsi garis sponsorisasi grup crossline dengan tidak melakukan atau memberikan konsultasi bisnis kepada crossline, karena hal tersebut dapat menyebabkan kebingungan dan atau kecemburuan sosial antara satu dengan yang lainnya.
 
Jika Anda sudah mengasah sikap positif Anda dengan 6 hal di atas, dapat dipastikan Anda memiliki sikap positif yang sangat baik dan semakin dekat dengan kesuksesan seperti yang Anda inginkan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment