Tuesday, 29 August 2017

4 Prinsip Pokok Seorang Leader MLM



4 Prinsip Pokok Seorang Leader MLM

Siapa pun Anda, jika kali ini baru masuk di industri Multi Level Marketing (MLM) dan mau sukses di industri ini, ada beberapa Prinsip Pokok yang harus Anda pegang sebagai leader.


  1. Jadilah Solusi Penyelesaian Masalah
Ya, seorang leader dalam industri Multi Level Marketing (MLM) harus menjadi ‘solusi’ berbagai masalah yang dihadapi anggota timnya. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui lebih banyak mengenai MLM dan strategi pengembangannya.

  1. Jangan Serakah
Seorang leader tim harus mau berbagi dengan anggota tim. Misalnya, saat ada orang yang memesan produk yang dipasarkan oleh perusahaan MLM yang Anda geluti, sebaiknya over-kan pesanan tersebut sebagian kepada Member Anda yang paling dekat dari alamat pemesan produk. Jangan searakah dan ditangani sendirian semua. Dorong Member Anda untuk maju agar tidak jenuh dan kapok karena tidak dapat menjual produk. Ingat, bahwa jika Member Anda maju, Anda pun pasti maju. Namun jika Member Anda terpuruk, 99,9% keterpurukan pun akan menimpa Anda.

  1. Bantu Member Anda
Bicara soal MLM, tentu bicara soal perekrutan Member dan pengembangan jaringan. Namun, sudah pasti bahwa tidak semua Member memiliki kemampuan yang sama untuk melakukan tugasnya. Ada banyak orang yang tidak mampu merekrut dan meyakinkan orang untuk gabung. Dengan demikian, seorang leader harus mampu membantunya, baik membantu presentasi maupun membantu dengan memberikan spill over Member dan Member Anda tersebut dijadikan sponsornya walaupun sebenarnya Anda yang merekrut. Ingat, berbagi itu akan mendapatkan balasan kebaikan 10 kali lipat, 100 kali lipat, 700 kali lipat, sampai tak terhingga.

  1. Jalin Silaturahim
Membina hubungan Anda dengan Member juga tidak kalah penting. Ingat, Anda merekrut Member Anda bukan untuk ditinggalkan, bukan untuk dibiarkan banting tulang sendirian, bukan untuk dijadikan korban. Anda merekrut Member itu harus didasarkan niat berbagi kesejahteraan, membantu meniningkatkan taraf ekonomi Member. Oleh karena itu, Anda harus tetap menjalin silaturahmi dan memberikan dukungan penuh terhadap Member Anda.
 
Nah, itulah empat prinsip pokok seorang leader Multi Level Marketing (MLM) yang sebaiknya Anda aplikasikan, jika memang Anda bercita-cita untuk sukses di industri Multi Level Marketing (MLM).

No comments:

Post a Comment