Friday, 14 October 2016

Tak Ada Video, Buku Panduan Microsoft Office Pun Jadi


Tak Ada Video, Buku Panduan Microsoft Office Pun Jadi  

Sebenarnya sejak pagi saya sudah upload video di salah satu web hosting dalam rangka memenuhi permintaan teman yang ingin video tersebut dapat diunduh kapan saja melalui internet. Eits! Jangan salah sangka, itu video diluar hak cipta, jadi tidak melanggar. Hanya video dokumentasi acara waktu masih muda. Tapi, entah karena kesalahan teknis, kesalahan jaringan atau kesalahan lain yang tidak saya ketahui, uploading video yang sejak tadi pagi sampe sore ini gagal. Entah kenapa tiba-tiba progress uploading-nya kembali ke angka 1%, padahal sewaktu ditinggal ke warung tadi progress-nya sudah mencapai angka 80%.


Saking kesalnya, saya jadi nyoba-nyoba upload file sembarang, dan yang terpilih adalah modul panduan belajar Microsoft Office 2007 yang sudah lama bertapa di lappy. File ini saya dapat ketika masih mengajar privat komputer anak tetangga sekitar rumah. Dapat dari internet juga, tapi sudah saya modif & revisi beberapa bagian, tapi saya tidak menghapus nama pembuatnya, untuk menghargai hasil kerjanya, bikin begituan aja susah lho, yang lebih susah lagi ngalahin males bikinnya, saya aja yang revisi doang malesnya minta ampun dulu.



Saya yakin tidak ada yang sia-sia, termasuk upload file yang sembarangan ini, karena upload file ini saya jadi buka blog & nulis lagi (setelah hampir dua tahun lebih vakum) soalnya saya bingung mau disimpan dimana link hasil upload file ini kalau tidak di blog yang seperti rumah tak berpenghuni ini?. Ini seperti jodoh, yang diniatkan malah batal, yang jadi malah yang tak sama sekali terpikirkan (lho, kok nyambung kesana?)

Well, sudah dulu curcolnya. Karena filenya tentang Miscrosoft Word 2007, baiknya kita kenalan dulu sama Microsoft Word 2007 ini.


Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word 2007.

Nah, sisanya bisa kalian baca di buku panduannya, silahkan klik link download di bawah ini

No comments:

Post a Comment