Monday, 23 June 2014

Raskin Ciawi



Raskin Ciawi Belum Turun

BOGOR – Bantuan RASKIN (beras untuk orang miskin) 2013 untuk Kecamatan Ciawi belum turun dari pemerintah, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan dan berapa banyak jumlah yang akan turun. Tabel alokasi Raskin tahun 2013 hanya berisi data angka tanpa ada keterangan tabel, sehingga masih sulit untuk dipahami. Saat disambangi, ruang Kasi Kesra masih kosong. Menurut keterangan ibu Lilis Juhaeni selaku Staff Kesra, Kepala Kesra tengah mengikuti rapat di Kantor Pemerintah Kabupaten Bogor.

Adapun alokasi Raskin tahun 2012 yang lalu mencapai 103.015 Kg/bulan untuk periode Januari – Mei 2012 dan 57.030 Kg/bulan untuk periode Juni – Desember 2012. Jadi, alokasi Raskin tahun 2012 mengalami penurunan hampir 50%, ini sesuai dengan data keluarga tidak mampu yang ada. “Kami membagikan sesuai dengan data yang sudah ada” jelas ibu Lilis.

Pendistribusian Raskin dilakukan dengan cara pembagian dari Kecamatan ke kantor-kantor Desa kemudian Aparatur Desa membagikan ke tiap Rt/Rw setempat, baru kemudian pembagian secara langsung ke sasaran.

Foto-foto untuk Raskin Ciawi:







 

No comments:

Post a Comment