Tuesday, 17 June 2014

Bina Insani Bogor



Bina Insani Buka Kelas Internasional

Mendekati tahun ajaran baru banyak sekolah-sekolah yang mulai membuka penerimaan siswa baru, salah satunya Sekolah Bina Insani Bogor. Pihak panitia penerimaan siswa baru menyatakan bahwa penerimaan siswa baru sudah dimulai sejak November 2012. Saat ini penerimaan siswa baru sudah memasuki gelombang kedua yang akan berakhir tanggal 11 Maret, “Biasanya penerimaan siswa baru sampai gelombang ketiga, tapi belum diketahui sampai kapan gelombang ketiga dibuka”, ujar Ibu Yayang selaku panitia penerimaan siswa baru Sekolah Bina Insani Bogor saat ditemui di gedung information centre, Selasa pagi (19/2).


Ada perbedaan biaya masuk ditahun ini, sebab Sekolah Bina Insani membuka kelas internasional. Biaya masuk SMA Bina Insani Bogor sekitar Rp.17.250.000,- untuk kelas reguler dan Rp.31.000.000,- untuk kelas internasional, dengan biaya SPP Rp.750.000,- untuk kelas reguler dan Rp.1.000.000,- untuk kelas internasional. Kelas internasional tersebut baru dibuka tahun ini sebagai kelas unggulan Sekolah Bina Insani Bogor. Perbedaan antara kelas regular dan kelas unggulan terdapat pada fasilitas yang diberikan nantinya serta kurikulum pemmberlajaran yang digunakan.

Setiap siswa yang akan mendaftar diharuskan membayar biayar formulir sebesar Rp.300.000,- kemudian mengikuti tes tertulis yang diadakan pihak panitia sebagai seleksi secara akademis. Tes tertulis ini dilaksanakan setiap sebulan sekali. Siswa diharuskan menyelesaikan masalah administrasi & persayaratan lainnya setelah dinyatakan lolos seleksi.

No comments:

Post a Comment