Monday, 9 June 2014

Al Husna



Al Husna: Lembaga Pendidikan Berbeda


Bogor – Yayasan Pendidikan Al Husna sedikit berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya, Al Husna baru akan membuka pendaftaran siswa baru mulai tanggal 1 Maret – 10 April 2013 untuk gelombang I, dan 1 Mei – 10 Juli 2013 untuk gelombang II. Saat ini Al Husna baru sampai tahap sosialisasi penerimaan siswa baru dengan cara penyebaran baleho, spanduk dan brosur.



Al Husna tidak membatasi jumlah siswa yang masuk, minimal 30 orang agar mencukupi jumlah siswa satu kelas. Yayasan Pendidikan Al Husna memiliki jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan tahun ini akan dibuka SMK. Biaya masuk Al Husna pun sangat terjangkau diantara sekolah lainnya.

Sistem pendidikan Al Husna lebih cenderung pada sistem pendidikan islami. “Disini menggunakan 60% kurikulum diknas dan 40% agama”, jelas bapak H. Arsudin, Ketua Yayasan Pendidikan Al Husna. Kegiatan tambahan Al Husna diantaranya adalah sholat dhuha, tadarus, hafalan asmaul husna, dan lain-lain. Fasilitas yang diberikan Al Husna diantaranya, lab. komputer, bahasa, IPA, IPS dan lainnya.

Yayasan Pendidikan Al Husna sempat menjuarai beberapa kompetisi antar sekolah, seperti kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Cerdas Cermat dan Futsal. Al Husna juga sempat mendapat penghargaan Lembaga Pendidikan Teladan Se-Kabupaten Bogor untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK). Bahkan Bapak H. Arsudin menuturkan alumni Al Husna sudah ada yang menjadi staff medis di Klinik As Syifa Leuwiliang.

Foto-foto liputan Al Husna:







No comments:

Post a Comment